Penerapan K-Means Clustering Pada Data Mahasiswa Fakultas Interdisiplin Program Studi D4 Destinasi Pariwisata Untuk Menentukan Strategi Promosi
(1) FTI UKSW, Salatiga, Indonesia
(2) FTI UKSW, Salatiga, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
W. Lestari, “Clustering Data Mahasiswa Menggunakan Algoritma K-Means Untuk Menunjang Strategi Promosi (Studi Kasus : STMIK Bina Bangsa Kendari),” Simkom, vol. 4, no. 2, pp. 35–48, 2019, doi: 10.51717/simkom.v4i2.37.
D. Triyansyah and D. Fitrianah, “Analisis Data Mining Menggunakan Algoritma K-Means Clustering Untuk Menentukan Strategi Marketing,” J. Telekomun. dan Komput., vol. 8, no. 3, p. 163, 2018, doi: 10.22441/incomtech.v8i3.4174.
N. Silalahi, “Penentuan Strategi Promosi Universitas Budi Darma Menggunakan Algoritma K-Means Clustering,” TIN Terap. Inform. Nusant., vol. 1, no. 1, pp. 40–46, 2020.
I. Mahmud, A. D. Indriyanti, and I. Lazulfa, “Penerapan Algoritma K-Means Clustering Sebagai Strategi Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Universitas Hasyim Asy’ari Jombang,” Inovate, vol. 4, no. 2, pp. 20–27, 2020.
R. Sibarani and O. Omby, “Algorithma K-Means Clustering Strategi Pemasaran Penerimaan Mahasisswa Baru Universitas Satya Negara Indonesia,” J. Algoritm. Log. dan Komputasi, vol. 1, no. 2, pp. 44–50, 2018, doi: 10.30813/j-alu.v1i2.1367.
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/j-sakti.v7i1.595
Refbacks
- There are currently no refbacks.
J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer & Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By:
Jumlah Kunjungan :