Analisis Penerapan Algoritma C4.5 Dalam Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan

Yuli Sartika Nasution

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PT. Pelita Paradep di Kota Pematangsiantar dengan menggunakan Algoritma C4.5. Sumber data yang digunakan pada penelitian adalah dengan melakukan observasi dan wawancara yaitu dengan cara membagikan kuesioner kepada pelanggan PT. Pelita Paradep di Kota Pematangsiantar. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu menentukan tingkat kepuasan pelanggan PT. Pelita Paradep agar pelayanan dapat ditingkatkan sesuai dengan ketentuan indicator.


References


Ferdian Harryanto, F., & Hansun, S. (2017). Penerapan Algoritma C4.5 untuk Memprediksi Penerimaan Calon Pegawai Baru di PT WISE. Maret, 3(2), 95.

Putri, A. D. (2019). Prediksi Kepuasan Mahasiswa terhadap Kinerja Dosen di Kota Batam menggunakan Algoritma C4 . 5. September, 235–240.

Sri Wahyuni, Kana Saputra S, M. I. P.-A. (2017). IMPLEMENTASI RAPIDMINER DALAM MENGANALISA DATA MAHASISWA DROP OUT 1Sri. In Jurnal Abdi Ilmu (Vol. 10, pp. 421–437).

Tama, B. A. (2015). Data mining for predicting customer satisfaction in fast-food restaurant. Journal of Theoretical and Applied Information Technology, 75(1), 18–24.

Wajhillah, R., & Yulianti, I. (2017). Penerapan Algoritma C4.5 Untuk Prediksi Penggunaan Jenis Kontrasepsi Berbasis Web. Klik - Kumpulan Jurnal Ilmu Komputer, 4(2), 160. https://doi.org/10.20527/klik.v4i2.98.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0