Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Salon Kecantikan Menggunakan Algoritma C4.5
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan tingkat dimana anggapan terhadap produk sesuai dengan harapan para konsumen. Harapan konsumen umumnya merupakan prakiraan atau keyakinan konsumen tentang apa yang diterimanya bila telah membeli atau mengkonsumsi suatu produk. Kenyataannya, apa yang bisa memuaskan konsumen di satu situasi mungkin tidak yang hanya disediakan contact person oleh pihak salon Sri Steps. Dengan demikian, Kepuasan konsumen sangat sulit diketahui, karena tidak semua konsumen menghubungi contact person yang disediakan. Maka dari itu, adanya penelitian mengenai analisis kepuasan konsumen di Sri Steps salon Pematangsiantar tersebut diperlukan. Untuk memenuhi Kebutuhan-kebutuhan diatas, banyak cara diolah dengan klasifikasi Decision Tree Menggunakan algoritma C4.5 Dari proses Klasifikasi akan menghasilkan beberapa aturan yang menyebabkan konsumen merasa puas dan tidak puas, serta seberapa besar konsumen merasa puas maupun tidak puas.
Full Text:
Diterima: Revisi MayorReferences
(Rohmawati, 2015). H. (2017). Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Toko Alma. Jurnal Produktivitas, 4(1), 115–124. https://doi.org/10.29406/jpr.v4i1.789
Algoritma, C., & Umkm, P. (2021). Analisis kepuasan konsumen dengan algoritma c4.5 pada umkm minimall.
Azwanti, N., & Elisa, E. (2020). Analisa Kepuasan Konsumen Menggunakan Algoritma C4.5. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi, 3, 126–131.
Dita, A. (2020). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SALON KECANTIKAN “ANINISA” BANJRABARU Dita Apriani 1 ,Lamsah 2 ,Ervica Zamilah 3. 1–10.
Eki, R. M. (2016). Analisis Kepuasan Pelanggan Menggunakan Algoritma C4 . 5. Fakultas Ilmu Komputer, 3(2), 1–14.
Ratno, F. A. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan dan Penanganan Keluhan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus BPRS Suriyah Cabang Salatiga). Jurnal BAABU AL-ILMI: Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 5(2), 142. https://doi.org/10.29300/ba.v5i2.3504
Rohmawati, A. N. (2015). Rohman, Penerapan Algoritma C.45 Pada Kepuasan Pelanggan Perum Damri Ibnu Fatchur. Ilmu Komputer, 1–14.
Takalapeta, S. (2018). Penerapan Data Mining Untuk Menganalisis Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Algoritma C4.5. J I M P - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 3(3), 34–38. https://doi.org/10.37438/jimp.v3i3.186
Tarigan, H. D., Destiawati, F., & Fitriansyah, A. (2017). Implementasi Algoritma C4.5 Terhadap Kepuasan Pelanggan. Ethos (Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat), Vol. 6, No, 80–86.
Refbacks
- There are currently no refbacks.