Penerapan Data Mining Dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Produk Kecantikan Menggunakan Algoritma Naive Bayes
Abstract
Produk kecantikan adalah sebagian penting dari kehidupan wanita , banyak jenis produk kecantikan yang telah diciptakan oleh suatu perusahan atau pengusaha besar untuk menarik perhatian atau minat penggunanya.produk yang ditawarkan mulai dari brand lokal hingga luar negri.cara memperdagangkan nya pun juga berbeda-beda yaitu dari melalui toko atau store sendiri maupun menjual secara online. Dengan kemajuan teknologi, banyak berbagai platform yang menyediakan tempat untuk menampung banyak ulasan dari konsumen. Maka penelitian ini dapat membantu pengusaha untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap pemakaian produk kecantikan menggunakan sebuah metode Naive Bayes Classifier Pada penelitian ini penulis memakai metode pengumpulan data dengan wawancara (interview), kuesioner, observasi, dan studi pusaka. seiring banyaknya persaingan produk kecantikan mengharuskan perusahaan mencari dan membangun strategi bisnis yang difokuskan pada peningkatan kepuasan pelanggan serta meningkatkan kualitas produk yang sudah ada dan membangun system marketing untuk menarik konsumen baru.
Full Text:
Diterima: Revisi MayorReferences
Afifah Nurlaila, W. R. (2017). CLASSIFICATION OF CUSTOMERS EMOTION USING NAÏVE BAYES CLASSIFIER (Case Study: Natasha Skin Care). Jurnal Ilmiah Teknologi dan Informasi Vol. 6, No. 2, 92-97.
Citra Wahyuni, D. R. (2019). Kepuasan Konsumen dan Citra Merek terhadap Loyalitas Merek: Studi pada Mahasiswi Pengguna Lipstik Wardah. 95-100.
Lugina Masri, T. H. (2020). Klasisfikasi Indek Kepuasan Nasabah Menggnunakan Metode Binary Classification Dengan Algoritma Naïve Bayes Untuk CRM Di Asuransi Bumi Putera Bandung INFORMASI ARTIKEL A B S T R A K Customer Relationship Management ( CRM ) merupakan strategi pemasaran yang. Informatics And Digital Expert Vol. 2 No. 2 , 37-43.
Rahmatullah, S. N. (2019). DATA MINING UNTUK MENENTUKAN PRODUK TERLARIS MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES. Jurnal Informasi Dan Komputer Vol: 7 No: 2, 58-64.
Siska, Y. (2019). PENERAPAN DATA MINING DENGAN ALGORITMA NAÏVE BAYES CLASIFIER UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SERVIS MOBIL (STUDI KASUS: KATAMSO SERVICE). Majalah Ilmia INTI, Vol: 6, No,3, 354-358.
Wardani, F. K. (2019). ANALISIS SENTIMEN UNTUK PEMERINGKATAN POPULARITAS SITUS BELANJA ONLINE DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES (STUDI KASUS DATA SEKUNDER) TUGAS AKHIR. 7-81.
Wiyanto. (2020). ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PELAYANAN PERUSAHAAN OTOBUS XYZ METODE NAIVE BAYES. Jurnal Pelita Teknologi, 56-67.
Refbacks
- There are currently no refbacks.