Analisis Penerapan Algoritma Naïve Bayes Untuk Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan VJCAKES

J Juwita

Abstract


Kepuasan pelanggan adalah suatu kondisi dimana harapan, permintaan, dan keperluan pelanggan terpenuhi. Hal ini dapat meningkatkan bisnisnya, karena dapat memberi dampak positif berupa menigkatka profit dan pujian positif untuk layanan yang diberikan. Pada saat ini makin meningkat kesadaran pelanggan VJcakes akan perlu kualitas pelayanan yang diberikan oleh owner. Pelanggan akan membandingkan pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang diterima, tujuan penelitian ini untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan VJcakes dengan menerapkan teknik data mining bermetode algoritma naïve bayes. Metode naïve bayes yang diterapkan dalam penelitian ini untuk menghitung probabilitas terbesar pada variable independent yang telah ditentukan.

References


Sari, N. D. (2018). Penerapan kelasifikasi kepuasan pelanggan go-jek menggunakan metode algoritma naïve bayes. 60.

Wiyanto. (2019). Analisa Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Perusahaan Otobus XYZ Menggunakan Metode Naïve Bayes. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://krsti.stmik-amik-riau.ac.id/index.php/satin/article/view/666


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0