Penerapan Data Mining Klasifikasi C4.5 kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan RSUD Tuan Rondahaim

Nadrah Fauziah

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dengan meningkatkan pelayanan rumah sakit. Kepuasan pasien juga tergantung pada pelayanan. Selanjutnya masyarakat sebagai konsumen atau pengguna jasa semakin memilih dalam menentukan pilihan, karena konsumen tentunya mengharapkan segala sesuatunya harus terlayani dengan cepat dan murah. Orang yang menerima pelayanan merasa puas jika pelayanan yang diterimanya memenuhi kebutuhan dan harapan pasien. Suatu pelayanan juga dapat dikatakan baik bagi pasien jika dinilai dari kenyataan bahwa pelayanan yang diberikan memenuhi kebutuhan pasien.kunci: data miming, Klasifikasi c4.5,Rumah Sakit Tuan Ronda Haim

References


Metode, M., Algoritma, C., Limong, S. C., & Susilawati, D. (2020). Analisis Perancangan Sistem untuk Kepuasan Pelanggan pada UD . Shinta Elektronic dengan. 2.

Studi, P., Ilmu, S., & Masyarakat, K. (2019). PITY ZIPORA MANURUNG NIM . 1702011182 FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT.

Iin Indriani (2021).”Penerapan data mining dalam menentukan tingkat kepuasan masyarakat Terhadap Pelayanan Kantor Pangulu Gajing Jaya Dengan Algoritma C4.5”.Pematangsiantar.

Fauziah (2020).”Analisa Kepuasa Pelanggan Menggunakan Klasifikasi Data Mining”.Pematangsiantar


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0