Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Hotel Sapadia Pematangsiantar Dengan Menggunakan Algoritma Naïve Bayes

Muhammad Fachri Kurniawan

Abstract


Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu Hotel sapadia pematangsiantar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap di Hotel sapadia pematangsiantar, pada bulan oktober-november dan desember 2021 yaitu sebanyak 3.500 tamu. Metode pengambilan sampel menggunakan algoritma naïve. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Penelitian ini menggunakan teknik data mining menggunakan algoritma naïve bayes.



References


Aisha Alfani W. P. R. , Fahrur Rozi, F. S. (2021). Prediksi penjualan produk unilever menggunakan metode k-nearest neighbor. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 06, 155–160.

Alkhairi, Fikrul Ilmi R.H.Zer, E. R. (2021). PENGENALAN POLA KEMAMPUAN PELANGGAN DALAM MEMBAYAR AIR PDAM MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES. JURNAL TIMES (Technology Informatic & Computer System, X(2), 29–38.

Cindy Lubis, Rosnelly. (2020). PENERAPAN METODE NAÏVE BAYES DAN C4.5 PADA PENERIMAAN PEGAWAI DI UNIVERSITAS POTENSI UTAMA APPLICATION. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 12, 51–63.

Fedri alex sander, D. W. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Tamu Pada Hotel Prime Plazal Kualanamu, Deli Serdang. Jurnal Studi Manajemen, 3(1), 1–19. https://doi.org/10.1101/2020.11.10.376129

Firdaus, R. S. S. T. R. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN d’Dhave HOTEL PURUS PADANG. Jurnal Matua, 4(1), 201–214.

Hasudungan, R., & Pranoto, W. J. (2021). Implementasi Teorema Naïve Bayes Pada Prediksi Prestasi Mahasiswa. JURTI Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi, 5(1), 10–16.

Hendini, A. (2016a). PEMODELAN UML SISTEM INFORMASI MONITORING PENJUALAN DAN STOK BARANG (STUDI KASUS: DISTRO ZHEZHA PONTIANAK). IV(2), 107–116.

Marlina, D., & Bakri, M. (2021). PENERAPAN DATA MINING UNTUK MEMPREDIKSI TRANSAKSI NASABAH DENGAN ALGORITMA C4.5. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi (JTSI), 2(1), 23–28.

Mubarak, A. (2019). RANCANG BANGUN APLIKASI WEB SEKOLAH MENGGUNAKAN UML ( UNIFIED MODELING LANGUAGE ) DAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP ( PHP HYPERTEXT PREPROCESSOR ) BERORIENTASI OBJEK Abdul Mubarak. 02(1), 19–25.

Nababan, R. O., & Par, A. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAN TAMU DI RESTORAN KOPI MEDAN PADA HOTEL PARDEDE INTERNASIONAL MEDAN. Jurna Ekonomi Bisnis Dan Teknologi, 2(1), 172–180.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0