Aplikasi Mobile Augmented Reality Pada Proses Terjadinya Gerhana Matahari
(1) Program Studi Teknik Informatika, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta
(2) Program Studi Teknik Informatika, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
M.A. Amiranti, "Perancangan Museum Astronomi Bertema Paradoks (Big Bang)sebagai Pusat Informasi Perbintangan di Indonesia," Jurnal Sains dan Seni ITS, vol.1, no. 1, pp. 59-64, 2012
R.P. Ayu, "Pembelajaran Astronomi Menggunakan Webcam," Preprint submitted to Proceeding of the Indonesian Astronomy Ascossiation (HAI), pp. 1-5, 2013
O. Saputra, "Revolusidalam Perkembangan Astronomi: Hilangnya Pluto Dalam Keanggotaan Planet Pada Sistem Tata Surya," Jurnal Filsafat Indonesia, vol. 1, no. 2620-7982, pp. 71-74, 2018
Wardana, Pande Putu Gede Putra Pertama, Made Satria Wibawa, "Virtual Reality Simulasi Gerhana BulanDan Gerhana Matahari Berbasis Android," Prosiding Seminar Nasional Multimedia & Artificial Intelligence 2018, no. 978-602-52470-4-0, pp. 87-92, 2018
M.R. Syarif, “Islam Fenomenalis Gerhana Matahari di Indonesia: Studi budaya Siemme Matanna Essoe pada perempuan Bugis Bone," Conference Proceedings – ARICIS I, pp. 520-234, 2016
M. Jayusman, “Fenomena Gerhana dalam Wacana Hukum Islam dan Astronomi,” Al-‘Adalah, 2011, 237-250.
Alimuddin, "Gerhana Matahari Perspektif Astronomi," Al-Daulah, vol. 3, pp. 72-79, 2014
W.R. Sumardani, “Penerapan Teknologi Augmented Reality pada Media Pembelajaran Poster Tatasurya,” Prosiding Seminar Nasional Fisika (E- Journal) SNF2019, 451-456.
Susanna Dwi Yulianti Kusuma, “Perancangan Aplikasi Augmented Reality Pembelajaran Tata Surya dengan Menggunakan Marker Based Tracking,” Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 2018, 33-38.
W.W. Widyaningsih, “Edukasi Tata Surya Menggunakan Teknologi Augmented Reality,” Jurnal Sains Komputer dan Teknologi Informasi, 2019, 29-39.
Vitasari, Desyana Nur, “Pembuatan Aplikasi Proses Terjadinya Gerhana Matahari dengan Augmented Reality Berbasis Android,” n.d., 16.
Djuniadi, dan Siswarana, “Media Pembelajaran Tata Surya Berbasis Augmented Reality bagi Siswa SMK Kelas X,” Jurnal Digit, 2015, 108-120.
Mahrizal Masri, Efi Lasmi, “Perancangan Media Pembelajaran Tata Surya Menggunakan Teknologi Augmented Reality dengan Metode Markerless,” Journal of Electrical Technology, 2018, 40-47.
Pratiwi, Mayub, dan Hamdani, “Pengembangan Media Pembelajaran Planetarium Gerhana sebagai Alat Bantu,” Jurnal Kumparan Fisika, 2018, 71-75.
S.M. Ilmawan Mustaqim, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality,” Jurnal Edukasi Elektro, 2017, 36-48.
R.D. Maisaroh, “Perancangan Aplikasi Multimedia sebagai Media Pembelajaran,” Jurnal Sains, Teknologi dan Industri, 2012, 124-134.
M.L. Famukhit, “Analisis Perbandingan Media Marker Augmented Reality Menggunakan Software Unity 3D,” Jurnal Penelitian Pendidikan, 2018, 1526-1532.
Dilan Arya Sujati, "Pengembangan Aplikasi Multimedia untuk Pembelajaran Satelit Astonomi NASA dengan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android," Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, vol. 4, no. 2338- 0403, pp. 249-258, 2016
Kadek Dede Hendra Kusuma, "Aplikasi Augmented Reality Informasi Corak Endek Bali pada Platform Android," MERPATI, vol. 6, no. 2252-3006, pp. 25-34, 2018
Mustika, "Rancang Bangun Aplikasi Sumsel Museum Berbasis Mobile Menggunakan Metode Pengembangan Multimedia Development Lifecycle (MDLC)," Jurnal Mikrotik, vol. 8, no. 2443-4027| 2354-7006, pp. 1-14, 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/j-sakti.v5i2.358
Refbacks
- There are currently no refbacks.
J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer & Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By:
Jumlah Kunjungan :