Analisa Segmentasi Customer Pada Perusahaan Bisnis Properties Menggunakan Model RFM (Kasus PT. Pollux Aditama Kencana)
(1) Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia
(2) Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sulistyowati, B. E. Ketherin, A. A. Arifiyanti, dan A. Sodik, ”Analisa Segmentasi Customer Menggunakan Algoritma K-Means Clustering”, Seminar Nasional Sains dan Teknologi Terapan, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Surabaya, 2018.
A. V. Angelie, ”Segmentasi Pelanggan Menggunakan Clustering K-Means dan Model RFM”, Skripsi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, 2017.
F. Hadi, D. O. Rahmadia, F. H. Nugraha, N. P. Bulan, Mustakim, dan S. Monalisa,“Penerapan K-Means Clustering Berdasarkan RFM Mofek Sebagai Pemetaan dan Pendukung Strategi Pengelolaan Pelanggan” Jurnal Sains, Teknologi dan Industri, Vol. 15, No. 1, pp. 69 -76, Dec 2017.
R. D. F. Ruli, Purbandini, E. Wuryanto,“Penerapan Clustering K-Means Pada Customer Segmentation Berbasis Recency, Frequency, Monetary (RFM)”, Seminar Nasional Matematika dan Aplikasinya, Surabaya, Okt 2017.
A. J., Christy, A., Umamakeswari, L., Priyatharsini, A. Neyaa., “RFM Ranking – an Effective Approach to Customer Segmentation” Jurnal King Saud University, Computer and information Sciences, Vol. 33, pp 1251-1257, 2021.
Basri., W. Gata, dan Risnandar, “Analisis Loyalitas Pelanggan Berbasis Model Recency, Frequency, dan Monetary (RFM) dan Decision Tree pada PT. Solo” JTIIK : Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Vol. 7, No. 5, pp. 943-950, Okt 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/j-sakti.v7i2.673
Refbacks
- There are currently no refbacks.
J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer & Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By:
Jumlah Kunjungan :