Penerapan Game Tic-Tac-Toe dengan Metode Artificial Neural Network dalam Pengambilan Keputusan untuk Meraih Kemenangan
(1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(2) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
G. Emanuel, R. K. J. Bendi, and A. Arieffianto, “Desain Non-Player Character Permainan Tic-Tac-Toe Dengan Algoritma Minimax,” J. Ilm. Matrik, vol. 21, no. 3, pp. 223–233, 2019, doi: 10.33557/jurnalmatrik.v21i3.725.
P. Herlambang Yudha, A. Muhammad Aminul, and A. Issa, “Penerapan Neural Network untuk NPC Braking Decision pada Racing Game ,” J. Pengemb. Teknol. Inf. Dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 5, pp. 4148–4154, 2019.
M. A. Dalffa, B. S. Abu-Nasser, and S. S. Abu-Naser, “Tic-Tac-Toe Learning Using Artificial Neural Networks,” Int. J. Eng. Inf. Syst., vol. 3, no. 2, pp. 9–19, 2019.
E. Indra, N. P. Sijabat, M. A. Riady, and ..., “Analisa Efektivitas Algoritma Minimax, Alpha Beta Pruning, dan Negamax dalam Penerapannya pada Permainan Papan (Board Game),” … Ilmu Komput. dan …, vol. 3, no. 2, pp. 49–59, 2020, [Online]. Available: http://ejournal.sisfokomtek.org/index.php/jikom/article/view/48.
A. Sahi, “Aplikasi Test Potensi Akademik Seleksi Saringan Masuk Lp3I Berbasis Web Online Menggunakan Framework Codeigniter,” Tematik, vol. 7, no. 1, pp. 120–129, 2020, doi: 10.38204/tematik.v7i1.386.
A. Sopian, A. Wiyatno, and A. Riyandi, “Komparasi Algoritma Support Vector Machines dengan Algoritma Artificial Neural Network untuk Memprediksi Nilai Persetujuan Kredit Modal Kerja yang Diberikan Bank Umum,” J. Teknol. Inform. dan Komput., vol. 5, no. 1, pp. 88–95, 2019, doi: 10.37012/jtik.v5i1.224.
S. Syukri and S. Samsuddin, “Pengujian Algoritma Artificial Neural Network (ANN) Untuk Prediksi Kecepatan Angin,” J. Nas. Komputasi dan Teknol. Inf., vol. 2, no. 1, p. 43, 2019, doi: 10.32672/jnkti.v2i1.1056.
Timothy Ageng Pracaya, Antonius Bima Murti Wijaya, and Haeni Budiati, “Penerapan Algoritma Minimax Sebagai Kecerdasan Buatan Pada Permainan Tic Tac Toe,” vol. 1, no. 1, pp. 1–12, 2020.
A. Christopher, Daniel, E. Pratama, and L. Hakim, “Penerapan Algoritma Minimax Terhadap Permainan Tic-Tac-Toe Dengan Menggunakan Artificial Intelligence,” Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, vol. 2020, no. 9, pp. 2657–1501, 2020.
S. Hasan and N. Muhammad, “Sistem Informasi Pembayaran Biaya Studi Berbasis Web Pada Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Maluku Utara,” IJIS - Indones. J. Inf. Syst., vol. 5, no. 1, pp. 44–55, 2020, doi: 10.36549/ijis.v5i1.66.
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/jurasik.v8i1.559
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.30645/jurasik.v8i1.559.g537
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURASIK (Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknik Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By: