Implementasi Chatbot Untuk Membantu Wisatawan Dalam Mencari Wisata Yang Berada Di Kabupaten Semarang Dengan Menggunakan Metode Natural Language Processing (NLP)
(1) Universitas Stikubank Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
(2) Universitas Stikubank Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Pitana, I Gede, 2002. Pidato Pengukuhan Guuru Besar Tetap Dalam Bidang Sosial Pariwisata Pada Jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian Universitas Udayanan. “Pariwisata”.
I. N. S. Paliwahet, I. M. Sukarsa, And I. K. Gede Darma Putra, “Pencarian Informasi Wisata Daerah Bali Menggunakan Teknologi Chatbot,” Lontar Komputer : Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, P. 144, Dec. 2017, Doi: 10.24843/Lkjiti.2017.V08.I03.P01.
M. Furqan, S. Sriani, And M. N. Shidqi, “Chatbot Telegram Menggunakan Natural Language Processing,” Walisongo Journal Of Information Technology, Vol. 5, No. 1, Pp. 15–26, Jun. 2023, Doi: 10.21580/Wjit.2023.5.1.14793.
D. I. Jurusan, “Pembangunan Chatbot Menggunakan Natural Language Processing.”
E. Nila And I. Afrianto, “Rancang Bangun Aplikasi Chatbot Informasi Objek Wisata Kota Bandung Dengan Pendekatan Natural Language Processing,” Jurnal Ilmiah Komputer Dan Informatika (Komputa), Vol. 49, No. 1, 2015, [Online]. Available: Www.Bandungtourism.Com.
A. Y. Chandra, D. Kurniawan, And R. Musa, “Perancangan Chatbot Menggunakan Dialogflow Natural Language Processing (Studi Kasus: Sistem Pemesanan Pada Coffee Shop),” Jurnal Media Informatika Budidarma, Vol. 4, No. 1, P. 208, Jan. 2020, Doi: 10.30865/Mib.V4i1.1505.
H. Eka Rosyadi, F. Amrullah, R. David Marcus, And R. Rahman Affandi, “619 Rancang Bangun Chatbot Informasi Lowongan Pekerjaan Berbasis Whatsapp Dengan Metode Nlp (Natural Language Processing),” Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, Vol. 5, 2020, Doi: 10.28926/Briliant.
“Garuda2434905”.
V. R. Prasetyo, N. Benarkah, And V. J. Chrisintha, “Implementasi Natural Language Processing Dalam Pembuatan Chatbot Pada Program Information Technology Universitas Surabaya,” Teknika, Vol. 10, No. 2, Pp. 114–121, Jul. 2021, Doi: 10.34148/Teknika.V10i2.370.
“Perancangan Chatbot Hotel Dengan Model Natural Language Processing Chatbot Dan Button Based Chatbot I Gede Ryoga Kusnanda A1 , I Made Sukarsa A2 , Anak Agung Ngurah Hary Susila A3.”
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/jurasik.v9i2.813
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.30645/jurasik.v9i2.813.g787
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURASIK (Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknik Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By: