SEMINAR ANUGERAH RISET MAHASISWA DAN SCIENTIFIC TOUR 2017

 Seminar Anugerah Riset Mahasiswa Dan Scientific Tour 2017, yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2017 di Aula STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar berjalan dengan sukses. Acara yang baru pertama kali dilaksanakan oleh STIKOM Tunas Bangsa yang ditanggungjawabkan kepada LPPM STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar, dihadiri oleh peserta mahasiswa STIKOM Tunas Bangsa semester 1, 3 dan 7 kurang lebih 250. Topik Seminar Riset Anugerah Mahasiswa Dan Scientific Tour 2017 adalah Intelligence Of Cognitive Think And Ability in Virtual Reality dan yang menjadi keynote I adalah Bapak Prof. Herman Mawengkang dari Universitas Sumatera Utara Medan dengan tema "Sistem Pendukung Keputusan Dengan Konsep Ketidakpastian". Keynote II adalah Bapak Dr. Syahril Efendi, S.Si., M.I.T dari Universitas Sumatera Utara Medan  sebagai ketua IPKIN, Gebernur Indo MS dengan tema"Pengembangan Teknologi Informasi Komputer (TIK)"

 Ketua Panitia Seminar Anugerah Riset Mahasiswa Dan Scientific Tour 2017 yaitu Anjar Wanto, M.Kom (Koordinator Penelitian STIKOM Tunas Bangsa),  dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini bisa terlaksanan dengan baik karena kerjasama dari semua civitas STIKOM Tunas Bangsa. Ketua STIKOM Tunas Bangsa (Dedy Hartama, ST. M.Kom) alam sambutannya menyatakan Seminar Anugerah Riset Mahasiswa Dan Scientific Tour 2017, merupakan anugerah yang diberikan kepada mahasiswa STIKOM Tunas Bangsa yang berprestasi dalam hal publikasi baik seminar nasional, international conference, jurnal nasional dan jurnal international. Diharapkan Anugerah Riset ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk meningkatkan publikasi yang berkolaborasi dengan dosen. Dengan meningkatnya publikasi di lingkungan STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar, maka budaya reseach akan terbentuk di linkungan STIKOM Tunas Bangsa. Pada kesempatan tersebut Ketua STIKOM Tunas Bangsa juga menyampaikan terima kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan baik dalam bentuk moral begitu juga dalam  bentuk materi dan berharap Anugerah Riset Mahasiswa merupakan agenda STIKOM Tunas Bangsa yang akan dilaksanakan secara rutin.

 Pada sesi pemaparan presentasi mahasiswa STIKOM Tunas Bangsa, penilaian dilakukan oleh Prof. Herman Mawengkang (Juri 1), Dr. Syaril Efendi, S.Si., M.I.T (juri 2) dan Dedy Hartama, ST. M.Kom (juri 3) dengan 3 peserta yang lolos seleksi dari 18 peserta mahasiswa Komunitas Pemburu Jurnal. Dalam paparanya Agus Perdana Windarto, M.Kom (Ketua LPPM STIKOM Tunas Bangsa/ CEO Komunitas Pemburu Jurnal), proses seleksi mahasiswa berprestasi diikutin oleh 18 peserta dengan proses seleksi selama 2 (dua) hari pada tanggal 6-7 November 2017 di Ruangan LPPM STIKOM Tunas Bangsa Gedung 2 Lantai 3. Dari seleksi itu didapat 3 (tiga) mahasiswa yang mewakili acara Seminar Riset Anugerah Mahasiswa Dan Scientific Tour 2017 yakni Tia Imanda Sari dari kelas 15S03 prodi Sistem Informasi, Sri Rahayu Ningsih dari kelas 15S01 prodi Sistem Informasi dan Desi Ratna Sari dari kelas 15S02 prodi Sistem Informasi.

 Dalam Seminar Anugerah Riset Mahasiswa Dan Scientific Tour 2017, presentasi pertama dilakukan oleh Tia Imanda Sari dengan judul presentasi “Sistem Pendukung Keputusan Dalam Merekomendasikan Unit Terbaik Di PDAM Tirta Lihou Menggunakan Metode Promethee”, disusul dengan presentasi kedua oleh Sri Rahayu Ningsih dengan judul presentasi “Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Electre Dalam Menentukan Siswa Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP)” dan peserta mahasiswa terakhir oleh Desi Ratna Sari dengan judul paper “Optimasi Metode AHP Dalam Merekomendasikan Kelulusan  Sidang Skripsi Dengan Metode TOPSIS Pada STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar”.

 Diakhir acara, ketua STIKOM Tunas Bangsa Pematangsaintar (Dedy Hartama, ST., M.Kom) memberikan penghargaan berupa Sertifikat dan Uang Pembinaan kepada mahasiswa terpilih. Dalam acara anugerah riset mahasiswa yang bertepatan dengan hari pahlawan tersebut, Juara 1 atas nama mahasiwa Sri Rahayu Ningsi, Juara 2 atas nama mahasiswa Tia Imanda Sari dan juara 3 atas nama mahasiswa Desi Ratna Sari.

 Juara 1 Anugerah Riset Mahasiswa 2017 atas Nama Sri Rahayu Ningsih
  Juara 2 Anugerah Riset Mahasiswa 2017 atas Nama Tia Imanda Sari
 Juara 3 Anugerah Riset Mahasiswa 2017 atas Nama Desi Ratna Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *