Analisis Data Mining Produk Retail Menggunakan Metode Asosiasi Dengan Menerapkan Algoritma Apriori
(1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(2) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(3) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. R. Wibowo and A. Jananto, “Implementasi Data Mining Metode Asosiasi Algoritma FP-Growth Pada Perusahaan Ritel,” Inspir. J. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 10, no. 2, p. 200, 2020, doi: 10.35585/inspir.v10i2.2585.
I. M. D. P. Asana, I. G. I. Sudipa, A. A. T. W. Mayun, N. P. S. Meinarni, and D. V. Waas, “Aplikasi Data Mining Asosiasi Barang Menggunakan Algoritma Apriori-TID,” INFORMAL Informatics J., vol. 7, no. 1, p. 38, 2022, doi: 10.19184/isj.v7i1.30901.
R. Takdirillah, “Penerapan Data Mining Menggunakan Algoritma Apriori Terhadap Data Transaksi Sebagai Pendukung Informasi Strategi Penjualan,” Edumatic J. Pendidik. Inform., vol. 4, no. 1, pp. 37–46, 2020, doi: 10.29408/edumatic.v4i1.2081.
M. Badrul, “Algoritma Asosiasi Dengan Algoritma Apriori Untuk Analisa Data Penjualan,” J. Pilar Nusa Mandiri, vol. XII, no. 2, pp. 121–129, 2016, [Online]. Available: http://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar/article/view/266
I. A. Ashari, A. Wirasto, and D. N. Triwibowo, “Implementasi Market Basket Analysis dengan Algoritma Apriori untuk Analisis Pendapatan Usaha Retail Implementation of Market Basket Analysis with Apriori Algorithm for Retail Business Income Analysis,” vol. 21, no. 3, 2022, doi: 10.30812/matrik.v21i3.1439.
N. Anwar, F. Adikara, R. Setiyati, R. Satria, and A. Satriawan, “Data Mining Menggunakan Metode Algoritma Apriori Pada Vending Machine Product Display,” JBASE - J. Bus. Audit Inf. Syst., vol. 4, no. 2, pp. 23–31, 2021, doi: 10.30813/jbase.v4i2.3004.
A. Triayudi, “Penerapan Algoritma Apriori Data Mining Untuk Menentukan Penyusunan Layout Barang Pada Toko Ritel,” vol. 4, no. 2, pp. 1123–1128, 2022, doi: 10.47065/bits.v4i2.2303.
J. G. Susanto and S. Budi, “Penerapan Data Science Pada Dataset Pokemon,” vol. 4, no. November, pp. 243–254, 2022.
A. F. Lestari and M. Hafiz, “Penerapan Algoritma Apriori Pada Data Penjualan Barbar Warehouse,” INOVTEK Polbeng - Seri Inform., vol. 5, no. 1, p. 96, 2020, doi: 10.35314/isi.v5i1.1317.
Y. Andini et al., “Penerapan Data Mining Terhadap Tata Letak Buku,” vol. XI, no. 1, pp. 9–15, 2022.
E. Umar, D. Manongga, and A. Iriani, “Market Basket Analysis Menggunakan Association Rule dan Algoritma Apriori Pada Produk Penjualan Barang,” vol. 6, pp. 1367–1377, 2022, doi: 10.30865/mib.v6i3.4217.
W. F. Fitriana Harahap*, Nidia Enjelita Saragih, Ester Dayanti Paskaria Situmeang, Elida Tuti, Erwin Ginting, “Implementasi Data Mining Dalam Memprediksi Transaksi Penjualan Menggunakan Algoritma Apriori,” J. Media Inform. Budidarma, vol. 6, no. 2, pp. 1159–1165, 2022, doi: 10.30865/mib.v6i2.3937.
DOI: https://doi.org/10.30645/kesatria.v4i2.174
DOI (PDF): https://doi.org/10.30645/kesatria.v4i2.174.g173
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published Papers Indexed/Abstracted By: