Implementasi Metode Topsis Untuk Pemilihan Karyawan Terbaik

Nezard Dafian Nugraha, Arief Wibowo

Abstract


Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang. Perkembangan akan selalu hadir untuk memudahkan manusia dalam berbagai pekerjaan dan kegiatan sehari-hari. Tidak terkecuali dalam hal pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan bukanlah hal yang sulit namun selalu ada tanggung jawab yang besar dalam sebuah keputusan. Sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan terbaik ini diharapkan dapat membantu suatu perusahaan dalam proses pemilihan karyawan terbaik dalam setiap keputusan yang diambil. Proses ini dilakukan dengan berbagai tujuan, yaitu meningkatkan semangat kerja karyawan dalam perkerjaan-nya agar terus termotivasi untuk maju. agar setiap karyawan terus berlomba untuk menjadi karyawan terbaik diperusahaan.

Full Text:

PDF

References


F. Riandari, P. M. Hasugian, dan I. Taufik, “Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode TOPSIS Dalam Memilih Kepala Departemen Pada Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan,” Journal Of Informatic Pelita Nusantara, vol. Vol. 2, no. 1, hal. 6–13, 2017.

H. T. Sigit dan D. A. Permana, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik Menggunakan Simple Additive Weighting,” Jurnal Sistem Informasi, vol. 4, no. 1, hal. 1–17, 2017.

D. Gustina dan D. Mutiara, “Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Router Mikrotik Dengan Menggunakan Metode AHP (Analitycal Hierarchy Process),” Jurnal Ilmiah FIFO, vol. 9, no. 1, hal. 68, 2017.

A. A. Chamid, “Penerapan Metode Topsis Untuk Menentukan Prioritas Kondisi Rumah,” Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, vol. 7, no. 2, hal. 537, 2016.

A. Munthafa dan H. Mubarok, “Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Mahasiswa Berprestasi,” Jurnal Siliwangi, vol. 3, no. 2, hal. 192–201, 2017.

Salmon, “Penerapan Metode Analytical Hierarcy Process ( Ahp ) Pada Pemilihan Staf Laboratorium Komputer Stmik Widya Cipta,” Sistem Informasi, hal. 22–29, 2011.

Basri, “Metode Weightd Product (Wp) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Prestasi,” Jurnal INSYPRO (Information System and Processing), vol. 2, no. 1, hal. 1–6, 2017.

R. Ishak, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Teladan Dengan Metode Weighted Product,” Jurnal Ilmiah Ilkom, vol. 8, no. Desember, hal. 160–166, 2016.




DOI: http://dx.doi.org/10.30645/senaris.v2i0.154

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


&nbsp