Desain User Interface Marketplace Non-Fungible Token (NFT) Sebagai Media Pemasaran Desainer Lokal

Muhammad Faroji Adly, Hasbullah Hasbullah, Kurniadin Abd Latif

Abstract


Keinginan pengguna Marketplace Non-Fungible Token (NFT) yang ingin menggunakan Marketplace NFT dengan User Interface (UI) yang simple dan elegan. Untuk merespons hal itu maka penyusun karya melakukan penelitian kepada Grup facebook Komunitas NFT Indonesia. Tujuan yang hendak dicapai pada penyusunan karya ini bagi masyarakat, untuk menumbuhkan rasa bangga akan kreatifitas anak muda yang berani melakukan inovasi dan menciptakan media pemasaran bagi para desainer, seniman serta semua kalangan masyarakat.Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah pengembangan Multimedia. Hasil perancangan ini pada tahapan desain user interface NFT untuk kalangan seniman lokal. Desain ini sebagai rancangan marketplace anak muda yang memiliki kreativitas dan sebagai sumber interaksi para seniman lokal.

 

Kata kunci: Marketplace, Non-Fungible Token, User Interface, Komunitas, Seniman Lokal.


References


Q. Wang, R. Li, Q. Wang, And S. Chen, “Non-Fungible Token (Nft): Overview, Evaluation, Opportunities And Challenges,” 2021, [Online]. Available: Http://Arxiv.Org/Abs/2105.07447.

A. Yulia, R. Duana, And N. Herlina, “Pengaruh Nft Terhadap Perlindungan Hak Cipta Dan Dampaknya Terhadap Pencemaran Lingkungan,” J. Ilm. Galuh Justisi, Vol. 10, Pp. 92–101, 2022.

E. C. Shirvanadi And M. Idris, “Perancangan Ulang Ui/Ux Situs E-Learning Aminkom Center Metode Design Thinking (Studi Kasus: Amikom Center),” Automata, Vol. 2, Pp. 1–8, 2021, [Online]. Available: Https://Journal.Uii.Ac.Id/Automata/Article/View/19438/11541.

H. S. Nurjati, P. S. Informatika, P. Sarjana, F. T. Informasi, U. Teknologi, And D. Indonesia, “Skripsi Membangun Desain Ui / Ux Untuk Website E- Commerce ( Studi Kasus Toko Komputer Online ) Skripsi Membangun Desain Ui / Ux Untuk Website E- Commerce ( Studi Kasus Toko Komputer Online ),” 2022.

A. H. Sutopo, Multimedia Interaktif Dengan Flash. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2003.

L. & K. N. Anggraini S., Desain Komunikasi Visual: Dasar-Dasar Panduan Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia, 2014.




DOI: http://dx.doi.org/10.30645/senaris.v4i2.235

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


&nbsp