Perancangan Prototipe Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Berbasis SMS Gateway Untuk Mendukung Proses Penyetaraan Mahasiswa Pada Universitas Budi Luhur
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kosasi, Sandy. 2015. Perancangan Sistem Electronic Customer Relationship Management Untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. STMIK Pontianak.
Lesmana, Rudi. 2017. Sistem Pelayanan Jasa Servis Motor Berbasis SMS Gateway Dengan Menerapkan Metode CRM (Studi Kasus Bengkel AHASS As Putra Motor). Universitas Kuningan.
Madison. Pamudia, Angga. 2015. Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Customer Relationship Management Pada Koperasi Pembangunan Usaha Sumbar Berbasis Web. Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Nofiyani. 2016. Pengembangan Sistem Penunjang Keputusan Berbasis Web Untuk Menentukan Best Customers Dengan Model RFM (Recency, Frequency Dan Monetary), Metode Comparative Performance Index Dan Algoritma Single Linkage: Studi Kasus CV. XYZ. Universitas Budi Luhur.
Pamungkas, Galih. Ryadi, Galih. 2015. Implementasi (CRM) Custumer Relationship Management Untuk Layanan Tamu di Kecamatan Berbah Sleman Yogyakarta. Universitas Ahmad Dahlan.
Pendey, Jesica. Djojo, Brata. Yulius. 2015. Analisis dan Perancangan Aplikasi SMS Gateway Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Kota Manado. Universitas Bina Nusantara.
Rahmani, Margret. Purwanti, Eko. Haryono. 2017. Pengembangan Media Komunikasi Buku Penghubung Berbasis SMS Gateway dan Mobile Web. Universitas Negri Semarang.
Rustam, Muhammad. 2015. Survei Penggunaan Telepon Genggam Pada Masyarakat Nelayan Di Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual Provinsi Maluku. 2015. Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan Vol. 19 No.1 Juni 2015: 11-22
Setiawan, Dwianto. Saputra, Erik Hadi. 2015. Penerapan Konsep Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Website pada UD Toyoriz Busindo. Jurnal Ilmiah DASI Vol. 16 No.1 Maret 2015: 34-39
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/senaris.v1i0.7
Refbacks
- There are currently no refbacks.