Implementasi Algoritma C4.5 Untuk Klasifikasi Penentuan Kepuasan Pengunjung Hotel

Esty Octa Marlina Sirait

Abstract


Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menghitung kepuasan pengunjung agar dapat terukur secara efektif dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang dilakukan.Adapun data yang di proses dalam penelitian ini adalah data yang dilakukan dengan memberikan kuesioner yang telah diisi oleh pengunjung dengan Metode data mining dengan algoritma C4.5 yang berfungsi untuk mengklasifikasikan kepuasan pengunjung terhadap pelayanan Hotel Sapadia Pematangsiantar.


References


Anestiviya, V., & Pasaribu, A. F. (2021). Analisis Pola Menggunakan Metode C4.5 Untuk Peminatan Jurusan Siswa Berdasarkan Kurikulum (Studi Kasus : Sman 1 Natar). Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), 80-85.

Buntu, B., & Ohorela, M. (2022). Analisis Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Nasabah Pada PT. Bank Papua Cabang Abepura. JURNAL EKONOMI & BISNIS, 1-9.

Utomo, D. P., & Mesran. (2020). Analisis Komparasi Metode Klasifikasi Data Mining dan Reduksi Atribut Pada Data Set Penyakit Jantung . Jurnal Media Informatika Budidarma, 439.

Dewi, A. O. (2020). Big Data di Perpustakaan dengan Memanfaatkan Data Mining. ANUVA, 223-230.

Faisal, S. (2019). Klasifikasi Data Minning Menggunakan Algoritma C4.5 Terhadap Kepuasan Pelanggan Sewa Kamera Cikarang. Jurnal ilmu komputer dan Teknologi Informasi, 38-39.

Gultom, D. K., Arif, M., & Fahmi, M. (2020). Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 174.

Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia, 457.

Krestanto, H. (2019). Strategi dan Usaha Reservasi untuk Meningkatkan Tingkat Hunian di Grand Orchid Hotel Yogyakarta. Media Wisata, 60-63.

Nofitri, R., & Irawati, N. (2019). Integrasi Metode Neive Bayes Dan Software Rapidminer Dalam Analisis Hasil Usaha Perusahaan Dagang. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi, 35-42.

Novianti, D. (2019). Implementasi Algoritma Naïve Bayes Pada Data Set Hepatitis Menggunakan Rapid Miner. Paradigma – Jurnal Informatika dan Komputer, 51.

Syahril, M., Erwansyah, K., & Yetri, M. (2020). Penerapan Data Mining Untuk Menentukan Pola Penjualan Peralatan Sekolah Pada Brand Wigglo Dengan Menggunakan Algoritma Apriori. Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD, 118-136.

Umam, K., Puspitasari, D., & Nurhadi, A. (2020). Penerapan Algoritma C4.5 Untuk Prediksi Loyalitas Nasabah PT Erdika Elit Jakarta. JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA, 65-71.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0