Implementasi Algoritma C4.5 Untuk Kategorisasi Tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Wifi Indihome
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui kualitas pelayanan paling dominan yang mempengaruhi terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik data mining Algoritma C4.5. Sumber data penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan observasi dan membagikan kuisioner kepada para pelanggan P.T Telkom Kota Pematangsiantar . Pada kasus ini peneliti menggunakan atribut penilaian yaitu kualitas pelayanan, aksebilitas, dan kualitas produk. Penelitian ini diharapkan dapat memberi informasi dan masukan kepada pihak P.T Telkom Indihome berupa evaluasi dalam meningkatkan kualitas pada jaringan.
Full Text:
Diterima: Revisi MinorReferences
Bayu Febriyanto, D., Handoko, L., & Aisyah, H. (2018). Implementasi Algoritma C4.5 Untuk Klasifikasi Tingkat Kepuasan Pembeli Online Shop. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), 5(6), 569–575. http://ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/jurikom%7CPage%7C569
Mardi, Y. (2017). Data Mining : Klasifikasi Menggunakan Algoritma C4.5. Edik Informatika, 2(2), 213–219. https://doi.org/10.22202/ei.2016.v2i2.1465
Wasilah, N. M. (2013). Penerapan Data Mining Untuk Menganalisis Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode C4.5 (Vol. 5).
Mashlahah, S. (2013). Prediksi Kelulusan Mahasiswa Menggunakan Metode Decision Tree Dengan Penerapan Algoritma C4.5.
Suendri. (2018). Implementasi Diagram UML (Unified Modelling Language) Pada Perancangan Sistem Informasi Remunerasi Dosen Dengan Database Oracle (Studi Kasus: UIN Sumatera Utara Medan). Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 3(1), 1–9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.