Sosialisasi Pembelajaran Paradigma Baru Dalam Kurikulum Merdeka Melalui Profil Penguatan Pancasila Bagi Guru-Guru SD Negeri 122391 Pematangsiantar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ampa & Nurqalbi (2021). Innovative Learning Strategies to Increase Students’ Participa- tion and Quality of English Teaching and Learning Process.
Aris, Ampa & Sulfasyah (2021), The Effect of Picture Word Inductive Model (Pwim) on the Students’ English Writing Achieve-ment at Junior High School https://journal.unismuh.ac.id/index.php/exposure/article/view/4947.
Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia. (2022). Panduan Pengembangan Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan. https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp content/uploads/2022/06/Panduan Pengembangan-Kurikulum-Operasional-di-Satuan-Pendidikan.pdf.
Fujiawati, F. S. (2016). Pemahaman konsep kurikulum dan pembelajaran dengan peta konsep bagi mahasiswa pendidikan seni. JPKS (Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni), 1(1).
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudaya-an, Riset, Dan Teknologi. (2022). https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp- content/unduhan/cp_2022.pdf.
Latifah, I. (2022). Mengenal dan Merancang RPP Merdeka Belajar. https://www.kompasiana.com/ifahlatifah9070620d230d77cadb7e675fa962/men genal dan merancang rpp-kurikulum-merdeka belajar
Rafi Aufa Mawardi, R. A. (2022). Apa Itu Profil Pelajar Pancasila? Ini 6 Dimensinya yang Siswa Wajib Tahu. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-6203686/apa-itu- profil-pelajar-pancasila-ini-6-dimensinya-yang-siswa-wajib-tahu.
Setiawan, Y. E. (2020). Peningkatan Kompetensi Profesionalitas Guru Melalui Pelatihan Desain Pembelajaran Peta Konsep.
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/jtunas.v5i2.109
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.30645/jtunas.v5i2.109.g107
Refbacks
- There are currently no refbacks.